LAPORAN
PELAKSANAAN DAN EVALUASI ANALISA DAN TINDAK LANJUT
SATUAN LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL
A. TopikPermasalahan : Mengatur Waktu dan Cara Belajar yang Efektif
B. SpesifikasiBimbingan
1. BidangBimbingan : Belajar
2. JenisLayanan : Informasi
3. FungsiLayanan : Pemahaman dan Pngembangan
4. SasaranLayanan : Kelas XI IPA 2 SMA Muhammadiyah Kudus
C. PelaksanaanLayanan
1. Waktu, Hari/ Tanggal : 45 menit/ Kamis/ 20 September 2012
2. Semester : Ganjil
3. Tempat : RuangKelas XI IPA 2 SMA Muhammadiyah
4. Diskripsidan Komentar dalam proses layanan
a. Siswaaktif dalam mengikuti layanan bimbingan klasikal
b. Proseslayanan kepada siswa berlangsungdengan lancar
c. Sebagiandari siswa ada yang aktif dan ada jugayang masih
malu-maludalam berpendapat dan bertanya jikaada yang tidak
dimengertinya.
D. Evaluasi
1. Cara Penilaian:
a. MengamatiSiswa mana yang aktif dan yang tidak dalam mengi-
kutikegiatan bimbingan klasikal berlangsung.
b. Siswamenyampaikan pendapat, ide, dan gagasanagar mereka bisa berdiskusi antara satu dengan yang lain.
2. Diskripsidan Komentar
a. Siswabisa menyesuaikan dan aktif dalambimbingan klasikal ini
b. Siswaberlomba-lomba untuk mengemukakan pendapatnya
E. Analisahasil penilaian:
1. Cara-cara analisa : Menyimpulkan hasil pengamatan
2. Diskripsidan Komentar :
Siswamengikuti layanan bimbingan klasikal ini dengan aktifdan lancar.
F. TindakLanjut :
1. Membuatskala pengamatan terhadap perkembangan belajar siswa setelahmengikuti layanan.
1. Diskripsidan komentar : Dengan adanyalayanan ini diharapkan siswa mampu mengatur waktu belajar dengan baik serta mampu menemukan cara belajar yang cocok bagi dirinya, sehingga dapat mencapai prestasi yang di cita-citakanya.
Kudus, 20 September 2012
Guru Pamong Praktikan
Retno Restuningsih, S.Pd Muhammad Safiul Umam
NIP . NIM.
UntukMendownload File tersebut di atas silahkanklik download di bawah ini:
0 Response to "Laporan Pelaksanaan dan evaluasi analisa dan tindak lanjut Materi Mengatur Waktu dan Cara Belajar yang Efektif"
Post a Comment